About

LightBlog

Breaking

LightBlog

Wednesday, August 14, 2019

Hari Ketigapuluh Satu - Presentasi


Assalamualaikum wr. Wb
Hello mina – san..

Jumpa lagi dengan saya Khoerul Anam alias ANIGATO dalam KISAH PKL AKAKOM hari ini.
Seperti kisah – kisah yang sebelumnya, kisah hari ini diawali dengan bangun pagi, saya bangun langsung mandi karena sudah siang, dan saya pun lupa untuk membawa handuk. Untung saja saya masih berpakaian jadi saya mengambil handuk dulu di tempat jemuran.

Selesai mandi saya mencuci pakaian saya dan menjemurnya di tempat jemuran ketika saya selesai mandi. Kemudian saya berpakaian karasuno dengan rapih, setelahnya saya mempersiapkan peralatan pkl hari ini. Beberapa saat kemudian, Rayen dan Agoung pergi, mungkin mereka pergi ke kabogoh untuk membeli lauk, saya tidak ikut lagi karena memang saya masih ada abon. Hingga saya selesai peresiapan nasi masih belum matang lalu Agoung dan Rayen kembali.

Kami berrempat menunggu nasi matang hingga pukul 07:10 AM nasi masih belum matang juga hingga akhirnya kami menyerah untuk menunggu nasi matang jadi kami pergi dulu dan kami membeli roti. Kami pun memeakan roti itu sampai kampus.

Sesempainya di kampus, ternyata sudah banyak anak, lalu kami duduk di pojokan. Setelahnya kami bermain hp, laptop dan apapun yang bisa dimainkan hingga tiba – tib kak Mahfudz datang dan memberikan pengarahan tentang Outbond, mulai dari permasalahan kaos, waktu pemberangkatan, tempatnya dimana hingga peralatan apa saja yang harus disiapkan.

Selesai membahas  outbond, dia langsung menanyakan tentang tugas presentasi yang waktu itu diberikan. Dan saya belum membuatnya jadi saya langsung buru – buru membuat. Hinga dengan waktu 10 menit saya selesai membuat presentasi di power point mengenai sinyal dan kelistrikan. Kemudian kak Tryan menyuruh salah satu dari kami untuk membawa proyektor dan Dito pun bergerak.

Dito pun telah kembali dengan membawa proyektor, dia memasangnya dan tiba – tiba kak Tryan menyuruh dia untuk presentasi duluan. Dia pun memulai presentasi dengan gugup karena dia yang pertama. Setelah presentasi selesaai, dia diberi pertanyaan yang membuat otak sariawan oleh kak Tyran.

Dengan keadaan semua anak sariawan otaknya, tiba – tiba adzan duhur berkumandang jadi kami istirahat dan makan lalu ke masjid dan diam disana hingga pukul 01:00 PM. Selanjutnya kami kembali ke kampus tapi sebelumnya kak hafidz menyuruh kami untuk menginstal android studio, untung saja sudah saya sudah selesai menginstalnya. Jadi saya ga usah install lagi, power point juga sudah selesai.

Pukul 01:00 PM kami ke kampus dan tiba disana kami melanjutkan presentasi. Saat ada yang presentasi dan ditanya oleh kak Trayan, dia ga bisa menjawab dan menarik banyak anak – anak pkl untuk membantunya dan saya juga kena Tarik. Hingga akhirnya saya bisa membantu dia, padahal yang ditarik itu banyak tapi yang menjawab Cuma saya.

Setelah dia selesai presentasi, ternyata saya langsung dipanggil oleh kak Tryan untuk presentasi, mungkin karena tadi saya bisa menjawabnya dengan logis. Hingga akhirnya saya selesai presentasi dan menurut saya penampilan saaya adalah yang terbaik karena bisa mempresentasikan hasilnya dengan baik dan logis. Setelah saya selesai presentasi, saya menunjnuk anak dari Jepara untuk melakukan presentasi.Hingga pukul 04:00 PM presentasi selesai dengan otak kami yang mendidih dan sariawan.

Sekian KISAH PKL AKAKOM hari ini, sampai jumpa di kisah selanjutnya oks.
Bye – bye..

No comments:

Post a Comment

Adbox