About

LightBlog

Breaking

LightBlog

Tuesday, July 23, 2019

Hari Ketujuhbelas - Pameran Arduino Mahasiswa


Assalamualaikum wr. wb.
Hello mina - san...

Jumpa lagi dengan saya Khoerul Anam alias ANIGATO dalam KISAH PKL AKAKOM hari ini.
Seperti kisah - kisah yang sebelum - sebelumnya, kisah hari ini diawali dengan bangun pagi entah siapa duluan yang bangun, tapi setelah saya bangun saya langsun lanjutkan download yang kemarin.

Setelah melanjutkan download, saya pergi mengambil handuk di tempat jemuran dan kembali lagi ke kamar karena toilet masih penuh. Saat masuk kamar, ternyata download sudah selesai jadi saya download yang baru.

Hingga Agoung selesai mencuci pakaian, lalu saya mandi di tempat Agoung mencuci baju. Saya mandi disana, dan mencuci pakaian saya di sana lalu menjemurnya di tempat jemuran.

Setelah selesai menjemur pakaian, saya masuk kamar lagi dan menjeda download saya karena sudah hampir pukul 06:00 AM. Setelah di jeda, saya berpakaian rapih dan bersiap untuk mempersiapkan peralatan untuk pkl, tapi saya belum mempersiapkannya karena yang lain mengajak untuk membeli lauk.

Oh iya hari ini Kopeng yang masak nasi. Kami bertiga pun berangkat ke kabogoh, lalu Kopeng menyusul lalu Abong menyusul juga. Kami berlima serempak membeli lauk yang sama yaitu themve.

Kami pun pulang setelah selesai semua urusan dengan kabogoh. Sampai di kost - an, ternyata nasi belum masak karena waktu baru menunjukan pukul 06:25 AM. Jadi sembari menunggu nasi matang, saya mulai menulis blog ini.

Setelah blog saya tulis, lalu saya main game League of Stickman hingga tak terasa waktu sudah pukul 06:59 AM dan yang lain sudah mulai makan saya baru makan. Dengan kecepatan cahaya, saya makan hingga saya lebih cepat dari Abong.

Setelah makan selesai, saya mempersiapkan peralatan pkl hari ini dan kali ini saya bawa microfon shotgun untuk meliput kegiatan pameran nanti di kampus. Selesai persiapan, kami bertiga pun berangkat dan lahi - lagi Abong kami tinggal.

Sampai di kampus, kami tidak pelatihan lagi. Karena kami diperintahkan untuk membuat lapotan kegiatan pameran hari ini. Jadi sembari menunggu pameran dimulai, kami duduk dulu di lesehan dan ngobrol sana - sini.

Waktu sudah menunjukan pukul 09:00 AM, tapi pameran belum dimulai juga. Padahal kemarin katanya mulai pameran itu pukul 08:00 AM. Hingga pukul 08:30 AM kami datang ke pameran walaupun belum mulai, tapi kami memulainya dengan dokumentasi dari lampu jalan, lampu led strip, penetas telur, sensor api dan gas, pintu kode, lampu berjalan, crane mini, garasi hingga pembuatan jamur.

Setelah meliput dan mendokumentasi pameran, kami diberi tugas oleh pak kuindra. Tugasnya seperti ini :
Tugas hari ini membuat laporan tentang pameran meliputi
1.alat dan bahan
2.deskripsi alat
3.cara keja
4.kekurangan/kelebihan menurut penilaian sendiri
5.foto
*ketentuan pengumpulan*
Dikumpulkan jam 8 pagi besok dalam bentuk
1. cetak laporan
2. laporan PDF upload di aplikasi PKL
3. Foto bersama alat, post ig dan TAG guru kalian/sekolah

Hingga pukul 11:00 AM, kami baru selesai dokumentasi dan kami kembali ke lesehan dan duduk sebentar disana. Pukul 11:45 AM kami pergi ke warteg dan makan. Setelah kenyang kami ke masjid dan melaksanakan sholat duhur.

Selesai sholat, kami kembali ke kampus dan mendapati kampus yang agak sepi, entah pada kemana. Kami puj pergi menuju lesehan dan duduk di sana. Hingga pukul 01:00 PM, banyak anak - anak pkl yang datang.

Pukul 01: lebih, entah berapa tepatnya saya lupa. Mulai lagi pamerannya dan kali ini adalah sesi presentasi para mahasiswa yang tadi pagi hingga siang pameran, dan saya sempat bertanya 3 kali dan mendapatkan ini.


Hingga pukul 03:00 PM, pertanyaan ditutup karena sudah sore dan para mahasiswa belum semuanya presentasi,jadi diutamakan untuk presentasi baru pertanyaan jika masih ada waktu di akhir kegiatan. Tapi karena tidak ada yang mau bertanya, jadi kami langsung bubar. Setelah bubar, kami pulang ke kost - an.

Sekian KISAH PKL AKAKOM hari ini, sampai jumpa di kisah selanjutnya.
bye bye..

No comments:

Post a Comment

Adbox