About

LightBlog

Breaking

LightBlog

Thursday, July 25, 2019

Hari Kesembilanbelas - Materi Pelatihan Baru


Assalamualaikum wr. wb.
Hello mina - san.

Jumpa lagi dengan saya Khoerul Anam alias ANIGATO dalam KISAH PKL AKAKOM hari ini. Kisah hari ini dimulai dengan seperti kisah - kisah sebelumnya, yaitu dengan bangun pagi entah siapa yang bangun duluan tapi yang jelas setelah saya bangun, saya mendengar suara Kopeng dan Rayen.

Setelah bangun, saya kembali lanjutkan download saya yang kemarin saya pause. Lalu saya sedikit merapihkan kamar saya yang berantakan karena eksperiment saya yang akan membuat mini coolcase. Nanti kalau sudah siap, akan saya video dan saya upload di youtube ANIGATO oks.

Akhirnnya kamar saya pun sedikit rapih, ya lebih baik dari sebelumnya walaupun belum rapih - rapih amat. Kemudian saya keluar kamar untuk mandi dan ternyata Agoung masih tidur, mungkin dia kecapean karena kemarin saya dan Agoung berkeliling mencari bahan coolcase ini.

Saya pun pergi menuju tempat penjemuran pakaian untuk mengambil handuk saya. Lalu saya mandi dan mencuci pakaian saya kemudian dijemur di tempat penjemuran pakaian. Setelah saya menjemur, saya kembali ke kamar dan ternyata download saya sudah selesai. Jadi saya matikan hotspot smart phone saya dan juma mematikan laptop saya.

Kemudian saya berpakaian karasuno dengan rapih dan Rayen mengajak membeli lauk. Akhirnya kita beli lauk di kabogoh dengan Rayen, Agoung dan saya. Kami bertiga membeli telur dengan saya telur ceplok dan Agoung Rayen telur dadar. Setelah telur nya matang, kami membayarnya dan pulang ke kost - an.

Tiba di kost - an, kami masuk ke kamar masing - masing sembari menunggu nasi matang. Saya mencoba untuk meraihkan kamar walau sebentar, tapi tetap saja masih berantakan. Karena eksperiment saya belum mulai saya kerjakan.

Setelah beberapa menit, nasi pun matang dan kami makan dengan lauk yang kami beli tadi, kecuali Abong yg makan dengan kerupuk dan Kopeng yang makan entah dengan apa. Selesai makan saya mencuci piring saya dan langsung bersiap untuk berangkat ke kampus.

Setelah siap, saya berangkat dengan 3 lainnya. Oh iya kali ini Abong tidak tertinggal seperti biasanya. Kami berangkat dengan jalan kaki hingga sampai di akakom SL atau lesehan sudah banyak anak. Jadi kami kembali ke atas di lab akuntansi untuk melaksanakan pelatihan web mobile.

Setelah kami masuk, kami hanya melakukan aktifitas unfaedah kami sembari menunggu pemateri datang. Saya mencoba untuk membereskan konten youtube saya yang sudah lama tidak saya urus. Saya oun mengoprek youtube studio hingga tak terasa sudah pukul 09:00 AM dan pemateri belum datang juga.

Beberapa saat kemudian, saat saya sedang mengoprek blog. Oh iya setelah selesai urusan dengan youtube, saya mencoba memulai urusan lagi dengan blog dan tak terasa sang pemateri sudah berada di dalam lab sehingga saya menghentikan aktifitas saya yang sebelumnya dan mulai pelatihan mengenai web mobile.

Sebelum mulai, kami mendownload terlebih dahulu bahan - bahan yang akan digunakan dalam materi kali ini. Bahan - bahan yang digunakan yaitu promise.zip untuk bahan utama dan 1 lagi file pdf untuk tutorial nya.

Kami mulai pelatihan dengan materi java script. Karena java script sudah, jadi hingga waktu istirahat tiba. Kami hanya mengerjakan 2 bagian saja dari 200 an. Setelah pelatihan berakhir, kami keluar lab dan meluncur menuju masjid. Tapi sebelumnya mampir dulu ke warteg untuk mengisi perut.

Setelah kenyang, baru kami ke masjid dan sholat duhur. Usai sholat kami pergi ke kampus dan muncul informasi bahwa kami akan berada di ruangan T.3.3 sebelah ruangan biasa kami.

Diruangan T.3.3 kami belajar database dan php bersama kak Hafidz sang mentor RPL hingga pukul 03:30 PM kak Hafidz keluar katanya ada urusan dan diisi oleh kak Mahfuz sang mentor TKJ yang membahas mengenai IoT hingga melibihi waktu pulang. Jadwal pulang harusnya pukul 04:00PM, tapi kami pulang pukul 04:15 PM.

Setelah pulang saya langsung pergi menuju toko elektronik membeli perlengkapan tambahan untuk eksperimen saya.

Sekian KISAH PKL AKAKOM hari ini. Sampai jumpa di kusah selanjutnya.
Bye - bye..

No comments:

Post a Comment

Adbox