About

LightBlog

Breaking

LightBlog

Friday, July 19, 2019

Hari Kelimabelas - Pelatihan Teroos


Assalamualaikum wr. wb.
Hello mina - san...

Jumpa lagi dengan saya Khoerul Anam alias ANIGATO dalam KISAH PKL AKAKOM hari ini.

Hari ini diawali dengan seperti kisah - kisah sebelumnya yaitu dengan bangun pagi yang diawali oleh Agoung kemudian dengan mandi yang diawali oleh Agoung juga lalu Kopeng dan Rayen mandi bersama, lalu saya Mandi setelah Rayen dan Abong setelah Kopeng.

Setelah mandi, saya langsung cuci pakaian saya dan saya langaung menjemurnya di tempat penjemuran pakaian sekaligus tempat penyimpanan kendaraan yang bernama garasi.

Penjemuran pakaian pun selesai, saya berpakain rapih dengan pakaian black white dan langsung mempersiapkan segala sesuatu untuk kegiatan pkl hari ini. Tiba - tiba saat melakukan persiapan, ada nontifikasi gmail dari pemateri pelatihan. Katanya dia ga bisa masuk karena ada Ujian Akhir Semester dari pukul 08:00AM hingga pukul 12:00.

Mengetahui hal itu, saya agak kesal sedikit karena hari ini materi ada foreign nya, dan saya belum tanya kemarin mengenai foreign.

Kami pun pergi ke kabogoh setelah berpakaian, kami membeli telur lagi yang mudah dan cepat dimasak. Setelah beberapa menit disana, ada kocheng angura yang bulunya rontok. Saya datangi kocheng itu dan saya elus elus. Ternyata kochengnya jinak.

Setelah telur matang, kami membayarnya dan pulang ke kost - an. Sampai di kost - an, kami langsung makan di kamar masing - masing.

Selesai makan kami cuci piring masing - masing. Setelah itu kami mempersiapkan lagi dan pergi berangkat ke kampus pada pukul 07:10 AM dan sampai di kost - an pukul 07:20 AM.

Sampai di kampus, kami berempat langsung naik ke lab akuntansi di lantai 4. Setelah sampai di atas, ternyata disana sudah ada ngainun sang penjaga lab. Kami langsung duduk di kursi depan lab dan ngainun tiba tiba membawa sebuah buah tidak tau namanya tapi bau nya seperti sawo.

Setelah beberapa lama kami diatas, tiba - tiba muncul gerombolan anak - anak rpl yang lainnya naik ke atas. Lalu kami semua duduk di depan lab dan melakukan kegiatan masing - masing. Saya memulai untuk menulis blog ini. Hingga ada seorang CS yang membukakan pintu lab sehingga kami semua masuk kedalam.

Setelah masuk, kami duduk di tempat biasa agar data yang sudah ada tidak hilang. Kami mengerjakan modul 7 dan 8. Karena saya sudah selesai modul 7 dan 8kemarin, kadi saya mencoba modul selanjutnya dan saya stuck di modul 10 hingga waktu menunjukan pukul 11:30 AM dan kami para anak laki - laki harus menunaikan ibadah sholat jum'at.

Setelah kami keluar, kami langsung turun dan pergi ke masjid. Niat kami tadinya mau ke warteg dulu untuk makan, tapi waktu sangat tidak memungkinkan. Jadi kami berempat pergi dulu ke masjid.

Sampai di masjid, kami wudhu dan duduk di belakang di dekat dinding untuk menyimpan tas kami. Selesai sholat jum'at, kami kembali ke akakom dan mendapati ruangan yang sebelumnya kita pakai sedang direnovasi. Jadi kami mencoba untuk mencari ruangan yang kemarin kata pemimpin pkl akakom. Setelah ruangannya ketemu, ternyata disana ada lorong yang memiliki hawa yang cukup dingin.

Kami pun pergi dari sana dan duduk di kursi dekat sana. Hingga beberapa saat kemudian, Rayen diberitahu oleh seseorang bahwa semua anak sedang berkumpul di lesehan yang bernama student lounge. Disana saya menulis jurnal pkl saya bersama 3 lainnya dan setelah selesai saya membuka laptop dan ngoprek blog lagi.

No comments:

Post a Comment

Adbox