About

LightBlog

Breaking

LightBlog

Monday, July 22, 2019

Hari Keenambelas - Persiapan Pameran


Assalamualaikum wr. wb.
Hello mina - san.

Jumpa lagi dengan saya Khoerul Anam alias ANIGATO dalam KISAH PKL AKAKOM hari ini.

Alhamdulilah, akhirnya saya sudah memasuki minggu ke - 4 yang artinya saya sudah hampir 1 bulan hidup di jogja, dengan keadaan seadanya dan jauh dari orang tua juga pengalamat pertama merantau di negeri orang   ( ya orang lah, masa alien).

Meskipun begitu, saya tidak bisa ngomong alias bicara menggunakan bahasa jawa. Serius.... Karena sejak saya disini, saya selalu ngomong sunda, di kost - an jelas anak yang lain itu sunda semua dan ga ada yang jawa. Beli makanan, hampir semua tempat makanan yang saya datangi itu orang sunda, mulai dari kabogoh tempat biasa kami hingga warteg di dekat pabrik SGM dia juga orang sunda.

Maka dari itu, hampir 1 bulan saya disini, tapi tetap tidak bisa jawa. Saya ngobrol jawa hanya dengan ngainun dan keluarga saya saja.

Oh iya, hari ini diawali dengan bangun pagi dan saya duluan yang bangun. Padahal waktu sudah menunjukan pukul 05:30 AM, mereka semua belum bangun, hingga saya selesai mandi baru Kopeng yang bangun. Setelah itu saya membangunkan Agoung dan Abong lalu Kopeng membangunkan Rayen.

Setelah bangun, mereka langsung bergegas mandi kecuali Abong, dia mengumpulkan mana terlebih dahulu. Saat mandi mereka saya ganggu karena kami belum masak nasi, jadi Agoung keluar dulu lalu saya nyuci rice cooker dan berasnya.

Setelah itu, saya langsung memasak nasi. Nasi pun telah dimasak tapi belum matang, saya mempersiapkan peralatan untuk pkl hari ini sembari menunggu semua personil mandi. Setelah semua personil mandi, kami pun membeli lauk di kabogoh kecuali Kopeng yang sedang mandi dan Abong yang telat.

Setelah beli lauk, kami pun menunggu nasinya pulen hingga pukul 07:10 AM kami makan dan berangkat pukul 07:20 AM. Oh iya, saya berangkat dengan Agoung, Rayen dan Abong mengusul hingga kami dekat dengan kampus, mereka baru gabung. Kami sampai di kampus pukul 07:31 AM.

Sampai di kampus, saya ke toilet dulu karena dasi yang saya gunakan kotor. Setelah dasi saya sudah dibersihkan, kami berempat langsung menuju ke ruangan komputer lab akuntansi di lantai 4. Sampai di lab, ternyata sudah banyak anak disana karena pintu lab belum dibuka hingga pukul 07:45 AM pintu baru dibuka.

Setelah pintu dibuka, kami semua langsung masuk dan duduk di tempat masing - masing. Kami pun mengerjakan modul 9 yang diperintahkan oleh kak wahyu sang pemateri pelatihan. Hingga pukul berapa saya lupa, cewe yang waktu itu ada di tumbnail kisah saya, meminjam flashdisk kepada Agoung, (anjay si agoung. harusnya ke gw aja).

Beberapa jam kemudian, kak wahyu datang dan menjelaskan modul 9. Setelah modul 9 selesai, kami melanjutkan modul 10, ya walaupun saya sudah modul 13. Hingga waktu menunjukan pukul 11:30 AM, pelatihan dibubarkan tapi kami berempat masih di lab dengan ngainun yang ditugaskan untuk menjaga lab.

Pukul 11:45 AM kami turun meninggalkan ngainun sendirian dan langsung meluncur ke warteg. Setelah kenyang, kami ke masjid dan kali ini berkesempatan untuk makmum dengan yang lainnya walaupun saya dengan Abong ketinggalan 3 ra'ka'at.

Sholat pun selesai, kami pergi ke kampus dan mendapati tempat lesehan sudah tidak ada lagi anak pkl. Jadi kami naik ke atas dan ternyata tidak ada juga. Sehingga kami duduk di tangga menunggu anak - anak lainnya sembari saya melanjutkan blog ini. Setelah blog mencapai 500 kata lebih, saya main game League of Stickman yang saya beli waktu itu dengan harga 10k rupiah menggunakan pulsa.

Hingga kami dipanggil ke bawah untuk mempersiakan pameran mahasiswa yang akan dilaksanakan besok.

Sekian KISAH PKL AKAKOM hari ini. Sampai jumpa di Kisaj selanjutnya.
bye - bye

No comments:

Post a Comment

Adbox